24 July 2014
Category: News & Events
24 July 2014,
 Off

PT KAI melalui anak usahanya PT KA Pariwisata mengoperasikan dua Kereta Wisata baru yaitu, Imperial dan Priority. 2 Armada baru ini melengkapi Kereta Wisata yang telah ada dan beroperasi yaitu Kereta Nusantara, Bali, Toraja, Jawa, dan Sumatera.

Direktur Komersial PT KAI, Bambang Eko Martono (tengah) melakukan gunting pita tanda diresmikannya Kereta Wisata Imperial dan Priority di Jalur 5 Stasiun Kereta Api Bandung disaksikan Direktur Keuangan Kurniadi Atmosasmito (kedua kanan), Direktur Utama PT KA Pariwisata, Adi Suryatmini (kedua kiri) serta jajaran PT KAI dan PT KA Pariwisata .

Kereta Priority memiliki kapasitas 28 Tempat duduk dilengkapi dengan Audio Video On Demand, Karaoke, Bagasi dan Mini bar. Sementara itu Kereta Imperial menyediakan 20 Tempat duduk dengan Reclining Seat hingga 180 derajat, Karaoke, Toilet, Mini Bar, dan Bagasi.

Interior KA Imperial yang memiliki Reclining Seat yang dapat direbahkan hingga 180 derajat

Pada Hari Kamis (24/7) di Stasiun Bandung dilakukan Launcing Kereta Wisata Imperial Dan priority. Hadir pada kegiatan ini adalah Direktur Komersial PT KAI, Bambang Eko Martono, Direktur Pengelolaan Prasarana PT KAI, Slamet Suseno Priyanto, Direktur Keuangan PT KAI, Kurniadi Atmosasmito, Direktur Utama PT KA Pariwisata, Adi Suryatmini, VP Daop 2 Bandung, Sugeng Saputro, serta jajaran dari PT KAI dan PT KA Pariwisata.

Rombongan Turis asal Belanda yang hendak menuju Yogyakarta berfoto bersama dalam nyamannya Kereta Wisata Priority

Rombongan turis asal Belanda merupakan yang pertama menggunakan Kereta ini. Mereka menggunakan Kereta Imperial dan Priority yang dirangkaikan dengan KA Argo Wilis dengan tujuan Yogyakarta. “Ini tipe terbaru kereta mewah kami, interiornya mewah dan sangat nyaman untuk perjalanan jarak jauh. Untuk mengecek tarif dan info paket yang ditawarkan, masyarakat bisa mengeceknya ke situs www.indorailtour.co.id,” ujar Adi Suryatmini. (Humaska)