20 September 2013
Category: Media
20 September 2013,
 Off

OKEZONE – Mengunjungi Yogyakarta dengan mobil atau pesawat mungkin sudah biasa. Bagaimana dengan kereta wisata? Tiga hari dua malam bersama 22 kerabat atau lebih tentu menghadirkan berbagai aktivitas menyenangkan.

taman-sariKeindahan dekorasi gerbong istimewa dari kereta wisata akan mengawali perjalanan Anda dari Jakarta menuju Yogyakarta. Terdapat dua pilihan jadwal keberangkatan, di antaranya pukul 08.00 WIB dengan kereta Argo Dwipangga atau pukul 08.45 WIB dengan kereta Taksaka Pagi.

Selama perjalanan, Anda akan dihidangkan makanan ala prasmanan dan camilan. Karaoke bersama kerabat atau keluarga juga dapat menjadi kegiatan menyenangkan selama di dalam kereta wisata.

Sesampainya di Stasiun Tugu, Anda akan ditemani pemandu yang ramah. Lalu, Anda bisa bebas bekeliling dan beristirahat setelah check-in di hotel.

Sarapan di hotel mengawali perjalanan di hari kedua. Kemudian dilanjutkan dengan berkunjung ke Keraton Yogyakarta dan Taman Sari. Setelah lelah mengunjungi tempat itu, restoran akan menghidangkan menu lezat untuk mengisi energi Anda. Berikutnya ke Kota Gede yang menyajikan kerajinan dari perak, menyambangi situs warisan budaya Candi Borobudur, belanja aneka desain t-shirt yang menarik di Dagadu, Factory Outlet Cosmo, dan Omah Mode menutup perjalanan hari ini dengan penuh kegembiraan.

Pagi hari ketiga di Yogyakarta, setelah sarapan Anda diantar kendaraan eksklusif menuju Candi Prambanan. Bagi Anda yang hobi berbelanja, belum lengkap rasanya jika belum belanja oleh-oleh di Malioboro. Berbagai macam oleh-oleh, mulai dari makanan hingga aksesori, dapat ditemukan di sini.

Itulah kegiatan penutup setelah tiga hari dua malam yang menyenangkan di Yogyakarta. Anda berangkat dengan Taksaka Malam pada pukul 20.00 WIB dan tiba di Jakarta pukul 04.30 WIB. Bila ingin menikmati liburan di Yogyakarta dengan kereta wisata, harga sewa yang ditawarkan mulai Rp3,1 juta per orang hingga Rp3,7 juta.

“Pada musim liburan, akan ada kenaikan sebesar 30 persen, harganya menjadi Rp4.030.000 sampai Rp4.810.000. Perbedaan harga ini terjadi karena pilihan hotel yang dapat ditentukan sesuai selera,” jelas Nunuk Prihatiningsih, Direktur Administrasi dan Operasional PT. Kereta Api Wisata, saat ditemui Okezone di kantornya, baru-baru ini.

Biaya tersebut sudah termasuk menginap dua malam dengan kapasitas dua orang, tiket kereta wisata, tiket masuk objek wisata, transportasi eksklusif, pemandu khusus, sarapan hingga makan malam, serta fasilitas ruang tunggu VIP di Stasiun Gambir dan Tugu. Harga sewa kereta wisata tersebut juga akan berlaku seterusnya dimulai sejak libur Lebaran.

“Jangan lupa untuk selalu merencanakan perjalanan Anda terlebih dahulu. Lakukan reservasi maksimal tiga hari sebelum waktu keberangkatan, bisa dilakukan melalui telepon ataupun email,” tutupnya.

 

SumberOkezone
FotoPristality