Filosofi Logo

Logo terdiri dari komponen garis, teks dan latar. Komponen garis tidak terputus membentuk dua lingkaran dan garis horizontal. Dua lingkaran seperti angka 8 horizontal melambangkan infinitiv dalam matematika artinya tidak terbatas, berkesinambungan atau semesta.

Logo KA Pariwisata

Logo KA Pariwisata

Ini melambangkan komitmen yang penuh serta menyeluruh dalam memberikan layanan. Garis horizontal membuat efek bergerak maju, layanan sebagai ujung tombak industri wisata tidak hanya menjaga kualitas namun memperbaikinya terus menerus.

Dua komponen utama ini akan memberikan kesan layanan yang menyeluruh, terpadu dan terus bergerak untuk memperbaiki kualitas demi kepuasan para pengguna. Bentuk tersebut secara keseluruhan menampilkan imajinasi tentang lokomotif tua dimana komponen roda dan atap ruang masinis menjadi ikon. Ini berbeda dengan lokomotif modern dimana cenderung satu bentuk berupa kotak atau peluru.

Di dalam lingkaran terdapat teks “Rail” dan “Tour” untuk masing-masing lingkaran. Teks menggunakan warna hijau daun. Pemilihan warna ini melambangkan wisata hijau yang menjadi kekuatan wisata Indonesia sebagai negara tropis. Jalur-jalur kereta wisata akan memberikan pengalaman kedekatan dengan alam. Warna komponen garis memilih orange sebagai kaitan terhadap logo PT Kereta Api Indonesia. Warna teks “Indonesia” berupa putih dan latar merah merupakan warna khas dari Bendera Indonesia.